ketahui hipertensi bisa merenggut penglihatan

ketahui hipertensi bisa merenggut penglihatan,- Mata adalah bagian paling sensitif dari tubuh. Kesehatan mata tidak cukup dengan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin A saja, tapi juga dari pikiran. Orang yang sering stres bisa memicu tekanan darah tinggi yang berujung pada kebutaan. Lantas apa hubungan antara kebutaan dan hipertensi?

Seperti yang sudah dijelaskan, hipertensi bisa muncul karena stres yang kemudian menyebabkan kehilangan penglihatan dan kebutaan, jika tidak segera ditangani. Tekanan darah tinggi tidak hanya berpengaruh pada jantung tetapi mengganggu suplai darah ke mata, kemudian membentuk gumpalan dan merusak mereka.

Selain itu hipertensi menyebabkan pembuluh darah menyempit, bocor bahkan mengeras seiring waktu karena tekanan berlebihan dan berkelanjutan terhadap dinding pembuluh darah. Di beberapa kasus, dapat membuat saraf optik membengkak dan mengakibatkan masalah penglihatan.

Untuk mencegah masalah penglihatan akibat tekanan darah tinggi, Anda harus merubah pola hidup. Kendalikan tekanan darah dengan mengurangi stres dalam hidup Anda. Jangan mudah panik dan cobalah bersikap tenang.

Nikmati hidup dengan perasaan tenang dan hindari memikirkan masalah berlarut-larut yang dapat membuat Anda stres. Lakukan olahraga atau meditasi agar pikiran tetap rileks.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengobatan Luka Diabetes Secara Alami

Agar Kesehatan Terjaga, Penderita Hipertensi Penting Konsumsi Ini

Pengobatan Chikungunya Secara Alami